kopi

Cari Blog Ini

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Senin, 21 Juli 2014

Pisang

Pisang diolah menjadi Pisang Goreng, Limpung, Sumping Pisang Dll

:: KEAJAIBAN PISANG ::
Pisang adalah buah yang sangat mudah diperoleh dan paling praktis, tidak perlu repot-repot mengupas menggunakan pisau. Pisang bisa di makan langsung ataupun ditambahkan pada smoothies, protein shake, ataupun ice cream. Ternyata pisang bagus untuk diet dan memiliki banyak manfaat.
Rendah kalori, bebas lemak dan kolesterol
Kalori yang terdapat pada 1 pisang ± 110 per buah. Pisang bisa mengisi perut Anda, dan mengenyangkan lapar mata tanpa merusak diet Anda. Pisang juga bebas lemak dan kolesterol.
Bagus untuk otot dan mencegah kram
Satu buah pisang mengandung sekitar 400mg potasium. Potasium diperlukan untuk fungsi syaraf dan otot. Potasium juga mengurangi kemungkinan terjadinya kram otot setelah latihan.
Kaya vitamin
Pisang mengandung vitamin C yang cukup banyak, 1 buah pisang mengandung kurang lebih 10 mg atau 15% dari kebutuhan harian kita. Dalam satu buah pisang juga mengandung vitamin B-6 sekitar 35% dari kebutuhan harian. Pisang juga mengandung vitamin E dan A.
Sumber energi
Pisang mengandung karbohidrat dan tubuh kita menggunakan karbohidrat sebagai energi. Kita bisa makan pisang setelah latihan untuk mengisi energi kita kembali. Makan pisang untuk sarapan juga bisa memberikan energi yang cukup sampai makan siang.
Baik untuk pencernaan
1 Buah pisang mengandung 3 g serat. Serat dapat membuat Anda kenyang lebih lama. Pisang juga mudah dicerna oleh tubuh.
Nutrisi Lainnya
Selain kabohidrat dan vitamin, pisang juga mengandung mangaan, zat besi, magnesium, dan kalsium. Selain itu, pisang juga kaya akan Amino Acid.
Jadi masih tidak suka pisang? Pikirkan lagi deh semua manfaatnya tadi, demi kesehatan kita, bolehlah dicoba!
(Sumber: MulaiSekarang.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BlogCatalog
Teh